SasuHina Translate :

Selasa, 04 September 2012

Tentang SasuHina Days Love (SHDL)


Setiap ada komunitas, biasanya suka diadakan event-event, yang diadakan dalam kurun waktu tertentu. Ada yang diadakan dalam kurun waktu beberapa hari, beberapa minggu, beberapa bulan, bahkan beberapa tahun sekali.

Termasuk kita juga, nih, SHL (SasuHina Lovers)! Kita punya sebuah event yang sangat ditunggu-tunggu  para SHL di Indonesia. Datangnya cuma setahun sekali, lho! :D

Emang apaan, sih, eventnya?
SasuHina Days Love, atau yang biasa disingkat SHDL. :)

Kalau masih belum jelas, lihat dibawah, ya?
Sengaja kubuat dengan bentuk Pertanyaan - Jawaban, supaya kalian lebih mudah mengerti. ^_^

*Catatan :
Q (Question) = Pertanyaan.


Q : Apa itu SHDL?
Sebuah event yang diselenggarakan oleh grup SHL di Facebook, Devil and Angel (SasuHina). Ibaratnya, itu adalah 'Hari Raya' para SHL yang ada di Indonesia, termasuk para member grup DnA (Devil and Angel).

Q : Kapan tercetusnya?
Pada tahun 2011. Karena saat itu, SHL belum punya event sama sekali. Setelah mengadakan 'diskusi' soal apa eventnya dan kapan berlangsungnya... voila! Tercetuslah SHDL ini.

Q : Emang SHDL dimulai setiap tanggal berapa, sih?
Dimulai tanggal 9 September sampai dengan 25 Oktober. Jadi, kita bisa ikut berpartisipasi tanpa takut deadline yang 'mepet'. Santai saja....

Q : Gimana cara berpartisipasi di SHDL itu?
Terserah minat dan kemampuan kalian. Sebetulnya, sih, kalau di FB, cara berpartisipasinya itu dengan cara membuat fanfic. Tapi kalau menurutku, yang namanya 'seni' itu bukan cuma menulis, 'kan? Kalau menurutku, sih, terserah. Misalkan kalian mau bikin fanfic, fanart, dll. Tapi mesti diingat, kalau kalian harus membuat karya sesuai tema. Jangan sampai melenceng dari tema!

Q : Tema? Lantas, tema SHDL apa?
Tiap tahunnya beda-beda. Seperti tahun 2011 kemarin, contohnya. Tema SHDL di 2011 adalah 'AUTUMN' atau 'Musim Gugur'. Sedangkan tahun ini, temanya adalah 'SLEEP' alias 'Tidur'.
Lho? Tidur? Maksudnya disini, segala sesuatu yang berhubungan dengan tidur. Boleh ngantuk, teman tidur, pingsan, koma, meninggal, kasur, dan sebagainya.


Q : Aku pingin ikutan, tapi aku malu. Aku 'kan, masih baru. Aku takut karya-karyaku jelek & banyak salahnya.
Nah! Ini nih, sikap yang salah dan harus kalian rubah! Kita semua masih sama-sama belajar. Tidak ada istilah 'senior' dan 'junior' dalam belajar. Semuanya sama.
Kalau belum apa-apa sudah takut gagal, bagaimana kedepannya?
Misalkan dalam membuat fanfiction. Author sejati memulai karirnya dari 'NOL'. Banyak pro dan kontra....
Yang namanya salah, itu wajar. Jadi intinya.... Kesalahan-kesalahan seperti itu tidak usah terlalu dipikirkan. Seiring berjalannya waktu, kita akan terus maju dan berkembang. Begitupula dengan karya-karya yang kita hasilkan.

Q : Kalau ketentuan SHDL itu kayak gimana aja, sih? Terutama, SHDL tahun 2012 ini.
Untuk informasi lebih lanjutnya, silahkan buka link dibawah ini :
http://www.facebook.com/groups/114762818604334/

NB : Kalau belum gabung, gabung saja ke grupnya. Pasti admin maupun member bakalan accept kamu buat masuk keanggotaan grup DnA (Devil and Angel). Ingat, ya, patuhi peraturan disana! :)

Q : Hmm, masih belum jelas, nih! Gimana sih, lebih lengkapnya?
Coba lihat dan baca ketentuannya disini, ya?
Link : http://www.facebook.com/events/297486987015713/


Nah, sekarang sudah tahu seluk-beluk SHDL, 'kan?
Jadi, ayo! Kita buat karya-karya yang berkualitas, juga ramaikan archieve pairing SasuHina dengan fanfic-fanfic yang menarik!

Sampai jumpa di SHDL, ya...? \(^o^)/

~ SasuHina-INA ~

1 komentar:

  1. kak makasih info SHDLnya...jadi pengen ikut eventnya.... ^U^

    BalasHapus